ALAMAT: Jln. Udayana Nomor 6 Mataram NTB. Telp. 0370) 633040, 623375

Kasi Pakis Kemenag Lobar Menutup Kegiatan PENTAS PAI

Gerung Inmas, (4/6)_Pendidikan Agama Islam memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan. Agama menjadi sangat penting dan vital bagi perkembangan karakter dan kepribadian peserta didik. Di beberapa sekolah bahkan menjadikan pengajaran agama sebagai pra syarat masuk sekolah. Tak ayal muncullah beberapa sekolah (non madrasah) dengan konsep Sekolah Islam Terpadu (SIT). Terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini dimana akhlak pelajar dari hari ke hari ada saja yang mencoreng dunia pendidikan. Bagaimana dengan sekolah umum non Islam terpadu ato non madrasah. Karena kegiatan pembelajaran agama Islam bersifat universal maka sejatinya itu bisa dilaksanakan juga di sekolah umum.

Tak sedikit sekolah umum pun yang mengembangkan nilai dan pembiasaan keagamaan secara gradual dan komprehensif. Bisa melalui ekskul, rohis, hari besar Islam dan lain sebagainya. Bahkan dalam rangka menciptakan kompetisi pemerintah pun memfasilitasi event perlombaan keagamaan. Di tingkat kabupaten Lombok Barat misalkan ada PENTAS PAI (Pekan Ketrampilan dan Seni PAI). Banyak bakat-bakat muncul dari sekolah umum, tak jarang juara umum pun malah disabet dari sekolah yang notabene umum. Untuk tahun ini Kabupaten Lombok Barat sebagai tuan rumah Pentas PAI Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2014 yang dilaksanakan di3 (tiga) tempat yaitu di Aula dan Musholla Kemenag Kabupaten Lobar dan KSB Gerung menghasilkan Juara yang akan dikirim ke Tingkat Provinsi sebagai duta Lombok Barat dari mulai tilawatil Qur’an sampai yang lainnya.

Kepala Seksi Pakis Kemenag Kabupaten H.Abdul Qadir Jaelani dalam pengarahannya yang sekaligus menutup kegiatan PENTAS PAI Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2014 ini berharap Semoga dengan diadakannya Pentas PAI ini para pelajar Lombok Barat semakin berprestasi dan berakhlakul karimah. Berlomba-lomba dalam kebaikan sebagaimana perintah Allah dalam Al-Qur’an; fastabiqul khoiroot”, dan diminta kepada para juara untuk terus berlatih dalam menghadapi PENTAS PAI di Tingkat Provinsi nanti, harapnya diahir arahan Beliau. (miq olah)

Leave a Reply